Content

TIPS RUANGAN TIDUR SEMPIT


Untuk Anda yang mempunyai ruangan tidur dengan ukuran ruangan kamar yang kecil dan sederhana tentu sangat sulit menata berbagai furniture atau perabotan besar didalamnya. 
untuk itu ada beberapa tips untuk Anda dalam menata interior ruangan kamar tidur yang tidur berukuran kecil dan sederhana agar menjadi suasana kamar tidur yang menyenangkan.


Mengetahui persis ukuran kamar tidur adalah langkah yang paling penting sebelum menerapkan ide-ide desain untuk kamar tidur kecil anda. Akan lebih baik jika anda terlebih dahulu membuat sketsa ruangan yang lengkap dengan rasio atau skala ukuran. Kemudian, Anda akan dengan mudah membayangkan ukuran furnitur yang tepat untuk kamar tidur anda.

Warna Untuk ruangan tidur kecil
Warna cat kamar tidur memainkan peran penting dalam membentuk situasi dan gambaran tentang sebuah kamar tidur. Salah satu ide kamar tidur kecil adalah dengan menggunakan warna-warna yang menenangkan atau netral. Anda dapat mencoba warna seperti krem, putih gading dan hijau muda. Menerapkan lebih dari satu warna juga merupakan salah satu ide yang patut dicoba. Sangat disarankan untuk menghindari menggunakan warna-warna cerah dan gelap seperti merah, oranye, kuning atau hitam.

Furnitur ruangan tidur kecil
Untuk kamar tidur kecil, Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan furnitur yang benar-benar dibutuhkan dan efektif bagi Anda. Disarankan untuk menghindari beberapa jenis furnitur kamar tidur yang benar-benar menghabiskan banyak ruang, apalagi jika ruangan hanya untuk satu orang. Untuk furniatur kamar tidur kecil sebisa mungkin memilih furnitur yang multifungsi. Anda juga dapat memanfaatkan ruang di bawah meja atau tempat tidur untuk menyimpan beberapa barang-barang yang jarang digunakan.

Gaya ruangan tidur
Salah satu yang aspek penting dari kamar tidur tentu saja berkaitan dengan gaya yang digunakan. Kamar tidur klasik dan sederhana sebenarnya lebih tepat untuk digunakan di kamar tidur besar. Jika Anda lebih memilih desain klasik, maka akan jauh lebih baik jika Anda menghindari terlalu banyak detail rumit yang dapat membuat suasana yang sibuk. Anda kemudian dapat memperdalam makna klasik dengan memberikan lebih banyak variasi warna.

Untuk kamar tidur minimalis sederhana, Anda dapat menempatkan cermin di sisi dinding. Jangan lupakan juga tentang jendela dan ventilasi. Ventilasi yang baik akan membuatsirkulasi udara yang lebih baik untuk menjaga kamar tidur anda tetap segar dan santai.

Aksesoris ruangan tidur kecil
Nah, aksesoris dan ornamen yang menjadi titik paling penting untuk membuat kamar tidur jauh lebih indah. Namun, aplikasi terlalu banyak aksesoris tidak cocok untuk kamar tidur kecil. sebaiknya anda tidak menggunakan aksesoris secara berlebihan. hal ini dapat menyebabkan suasana kamar yang kacau.
Sumber disarikan dari : search google